inspirasi ukhti blog

Cara Mudah Me Time Ala Muslimah

Posting Komentar
me time ala muslimah

Rutinitas harian dari mulai sekolah, bekerja hingga jadi ibu rumah tangga kadang membuat sesorang jenuh. Aktivitas yang monoton salah satu menjadi penyebabnya. Selain itu ditambah lagi kondisi fisik yang lelah karena tugas harian jika dibiarkan akan mengganggu produktivitas. Terutama saat tubuh mengirimkan alarmnya meminta hak untuk istirahat. Saat kondisi demikian jangan paksakan untuk bekerja, segera istirahat serta memanjakan diri- sendiri dengan me time ala muslimah

Me time adalah waktu sendiri bagi seseorang untuk bisa menikmati kegiatan yang disukaianya atau sekedar istirahat sejenak. Meskipun kelihatan sepele me time ternyata penting sekali lho. Karena pada saat sendiri dan istirahat dari rutinitas bisa menjaga kesehatan mental. Jadi setelah itu dapat bekerja kembali secara optimal.

Kegiatan Me Time Ala Muslimah

Ada banyak kegiatan yang bisa dijadikan me time. Tidak harus keluar rumah atau mengeluarkan biaya besar untuk membahagiakan diri sendiri. Kegiatan berikut bisa dijadikan pilihan alternatif untuk me time antara lain :

Mengaji Alquran

Bagi muslimah, membaca Alquran apalagi sambil mentadaburi isinya selain mendapatkan pahala juga menentramkan jiwa. Saat sedang lelah hati maupun pikiran, bisa lho menyempatkan waktu dengan mengaji Alquran. Terlebih sebelum membaca Alquran harus berwudhu dahulu. Wajah yang terbasuh air bisa membuat segar kembali dan mengurangi pikiran yang kalut. Terus lantunan kalam ilahi serta makna yang terkandung di dalamnya membuat hati semakin tenang. 

Membaca Buku

Bagi yang suka membaca buku bisa jadi pilihan me time juga. Saat sedang lelah dan butuh me time, bisa memilih bahan bacaan yang ringan saja. Degan membaca buku selain bisa melatih konsentras juga mendapatkan berbagai informasi. Jadi bisa dibilang membaca buku sebagai me time yang bermanfaat.

Menonton Film

Melihat film bisa jadi cara me time yang mudah. Apalagi saat ini, di hape tersedia banyak aplikasi untuk menonton film dari yang gratis hingga berbayar. Tentunya saat melihat film tidak sekedar me time dan menghabiskan waktu ya. Dari film yang ditonton juga bisa mendapatkan pelajaran bahkan berbagai ide menarik. Jadi pintar-pintar saja pilih film yang edukatif

Memasak

Punya hobi meracik bumbu di dapur? Jika iya, bisa digunakan untuk sarana me time. Tidak hanya otak kembali fresh, perut pun juga akan kenyang dengan berbagai makanan yang tersedia dari me time memasak. 

Bermain Game

Lagi gabut gak ngapa-ngapain dan ingin me time? Bisa lho bermain game. Eits, jangan insecure dulu dengan bermain game. Tidak selamanya bermain game itu membuat waktu saja lho. Banyak manfaat yang didapatkan dari bermain game jika memilih game yang tepat. Apalagi nih sekarang game bisa mudah diakses dimana saja dan kapan saja menggunakan smartphone yang kita miliki. 

Manfaat Bermain Game 

Seperti yang aku bilang sebelumnya, bermain game juga memiliki manfaat antara lain :

Melatih konsentrasi

Dalam bermain game, agar bisa menyelesaikan game hingga memenangkannya dibutuhkan konsentrasi. Pikiran dilatih untuk fokus mencari cara agar bisa memenangkan permainan. Jadi, saat sulit berkonsentrasi bisa mencoba melatihnya dengan bermain game.

Belajar mengatur strategi

Yang namanya bermain game tentu ingin memenangkannya. Agar menang tentu harus mencari cara dan strategi bertahan. Bagaimanapun setiap game memiliki di desain memiliki cara berbeda dalam memainkannya. Sehingga disadari tidak bermain game bisa melatih problem solving dan mengatur strategi.

Berlatih menerima kemenangan dan kekalahan

Bermain game tidak selamanya menang. Adakalanya bisa saja salah strategi sehingga menyebabkan kekalahan. Dari situ, pemain berlatih menerima kekalahan dan tidak menyombongkan diri saat menang.

Menambah wawasan

Saat ini game semakin berkembang. Dari mulai game lama yang diperbaharui kembali sampai game baru bermunculan. Maka saat bermain game, tentu harus mengenal permainan yang dimainkan sehingga bisa menang. Sehingga bermain game bisa menambah wawasan bagi pemainnya.

Saat ini banyak tersedia game di perangkat komputer maupun gawai dari mulai offline hingga online. Sayangnya tidak semua game tersebut bagus untuk dimainkan. Selain tidak tepat untuk sarana edukasi, ada juga game berbayar sehingga tidak semua orang bisa memainkan. Untuk itulah harus pintar dalam memilih game yang tepat apalagi untuk me time ala muslimah.

Bermain Game Online di Plays.org

Saat ini banyak tersedia berbagai aplikasi untuk bermain game. Aplikasi tersebut harus di download terlebih dahulu untuk bisa memainkannya. Sayangnya tidak semua smartphone memiliki memory yang besar sehingga sanggup mendownload aplikasi game. 

Namun sekarang tidak perlu berkecil hati. Karena siapapun bisa bermain game tanpa download aplikasi juga bermain di perangkat komputer dan tentu saja gratis yaitu di Plays.org

Kelebihan Bermain Game Online di Plays.org

Platform game satu ini memang lagi hits. Tidak heran sih banyak disukai orang yang ingin bermain game karena memiliki kelebihan sebagai berikut :

  • Tersedia pilihan game super banyak
  • Bermain game tanpa membeli chip alias gratis
  • Bisa langsung main tanpa download aplikasi
  • Terdapat petunjuk permainan bagi yang belum bisa cara memainkannya
  • Akan ada update game baru yang siap dimainkan

Pengalaman Mencoba Game di Plays.org

Bisa dibilang permainan yang ada di plays.org bukanlah permainan baru tetapi modifikasi dari game lama yang telah populer sebelumnya. Sebut saja game ular yang sudah ada sejak ada game boot. Namun bukan berarti membosankan. Justru bermain game di plays.org sekaligus nostalgia dan sarana me time yang mengasikkan. Berikut ini beberapa game yang ada di plays.org antara lain :

Defend the Sewers

Game zuma tentu tidak asing lagi bagi banyak orang. Game sederhana yang melatih konsentrasi dan strategi ini memang mudah cara memainkannya. Cukup menembakkan bola pada rantai yang memiliki setidaknya 3 rantai bola dengan warna yang sama sehingga tidak sampai masuk ke lubang. Di Plays.org permainan ini juga tersedia dengan nama Defent the sewers.

defend the sewers

Tetra Block

Ada yang suka permainan menata balok? Jika iya, di platform game online ini juga tersedia lho. Tapi tentunya lebih asyik karena pada baloknya terdapat warna yang menarik. Untuk cara memainkannya sendiri cukup mudah. Cukup menata balok hingga penuh dalam satu garis. Jika berhasil tentu akan mendapatkan poin.

tetra block

Parade Pranks

Permainan ular bisa dibilang permainan yang melegenda. Dari mulai gamebot, hape jadul hingga di jaman serba digital seperti sekarang permainan ini tetap banyak memainkannya. Selain mudah cara memainkannya juga bisa melatih konsentrasi. Di plays.org permainan ular ini juga tersedia dengan nama Parade Prank. Tentu saja di situs ini, secara penampilannya lebih menarik sehingga tambah asyik memainkannya.



Penutup

Banyak cara me time bagi muslimah yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan masing- masing. Yang terpenting, setelah me time pikiran kembali fresh sehingga bisa produktivitas kembali. Jadi, mana kira- kira kegiatan yang akan kamu pilih? Share dong di kolom komentar.





Anis Khoir
Anis Khoir
Seorang content creator yang juga Mom Blogger Tuban. Bisa dihubungi di achmianisa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar