inspirasi ukhti blog

Tips Outfit Muslimah Nyaman dan Syar'i Untuk Liburan

Posting Komentar
outfit muslimah untuk liburan

Liburan bisa menjadi cara efektif untuk refresing dan melepas sejenak kesibukan sehari- hari. Dalam Islam sendiri, liburan pun hukumnya mubah artinya diperbolehkan selama cara dan niatnya tidak melanggar syariat. Bahkan nabi Muhammad SAW  pun menganjurkan untuk memperhatikan kesehatan tubuh dan jiwa salah satunya dengan liburan.

Memang liburan tidak harus pergi jalan- jalan. Namun dengan jalan- jalan juga bisa meningkatkan kesyukuran dengan bertafakur atas kebesaran Allah yang telah menciptakan alam dan seisinya. Tidak itu saja, liburan ternyata juga dapat meningkatkan keimanan.

bagi muslimah berhijab, liburan tetap bisa lho memakai busana syar'i tetapi tetap nyaman. Nah, bagi yang sedang mencari inspirasi outfit untuk liburan tetapi tetap syar'i bisa simak tips di bawah ini.

Ide Fashion Syar'i untuk Liburan

Selain syar'i, kenyamanan harus menjadi pertimbangan utama dalam berbusana. Untuk itu, sebelum mengemas pakaian untuk liburan sebaiknya pastikan dahulu kemana kalian akan pergi. Setelah itu sesuiakan outfit dengan suhu di tempat liburan.

1. Pilih Hijab Warna Netral

Salah satu cara mengabadikan momen liburan yaitu dengan berfoto. Agar hasil foto terlihat catchy, pakaian dengan hijab yang digunakan harus matching. Tentu akan kerepotan jika harus membawa banyak hijab selama liburan. Untuk mengatasinya dapat menggunakan hijab dengan warna netral sehingga mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna pakaian.
Oh ya, jangan lupa saat pakai hijab sampai menutup dada sehingga kesyar'ian tetap terjaga.

2. Kaos dengan Rok

Liburan akan semakin menyenangkan jika menggunakan outfit yang nyaman. Pilih pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kaos oversize yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Kaos tersebut dapat dipadukan dengan rok berbahan jeans. Agar nyaman saat jalan- jalan bisa menggunakan sandal yang nyaman.

3. Siapkan Kacamata dan Topi

Bagi yang liburan ke pantai wajib banget membawa kacamata dan topi yang dapat melindungi dari panas sinar matahari. Selain itu aksesoris ini bisa juga digunakan saat berfoto sehingga penampilan lebih catchy. 
Sedangkan jika wisata ke tempat yang dingin, pakai kupluk bahan rajut. Selain menghangatkan tubuh juga membuat kalian tampil lebih fasionable.

4. Gunakan Kardigan

Bagi yang pergi liburan ke daerah dengan suhu dingin, bisa menggunakan kardigan bisa mmberikan kenyamanan namun tetap tampil fashionabel. Sebenarnya bisa dengan opsi lain seperti jaket. Namun penggunaan jaket meskipun dapat menghalau suhu dingin namun kurang estetik serta terlalu berat.  

5. Pilih Pakaian dengan Bahan Tidak Mudah Kusut

Banyaknya aktivitas seharian serta pakaian yang tertumpuk di koper membuat pakaian menjadi kusut. Jika sudah demikian membuat tidak percaya diri saat menggunakannya. Karena tidak mungkin juga harus membawa setrika kemana- mana.

Untuk menyiasatinya agar pakaian tidak mudah kusut, pilih bahan pakaian yang tidak mudah kusut seperti dari bahan satin, cringkle airflow dan sutra. Bahan- bahan tersebut mudah sekali untuk dirapikan

6. Gunakan Legging

Terbiasa memakai rok atau gamis tetap bisa nyaman selama liburan. Caranya dengan terlebih dahulu memakai rok atau gamis. Dengan melapisi rok atau gamis dengan legging untuk mewasdai jika rok atau gamis tertiup angin, aurat tetap tertutup. Begitupun dengan adanya legging lebih bebas bergerak tanpa takut aurat terlihat.

Penutup

Itulah tips outfit nyaman da syar’I selama liburan. Jadi, agar liburan berkesan dan tidak ada yang ketinggalan siapkan keperluan jauh hari sebelumnya. Jangan lupa selalu bawa peralatan ibadah seperti mukena sehingga dapat menjalankan ibadah dimanapun berada.


Anis Khoir
Seorang content creator yang juga Mom Blogger Tuban. Bisa dihubungi di achmianisa@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar