Cara Pantau Tumbuh Kembang Anak Dengan Klikdokter.com

Desember 08, 2020

Cara pantau tumbuh kembang anak kini lebih mudah. Dapat secara online dengan menggunakan aplikasi klikdokter yang menyediakan berbagai fitur yang diperlukan agar anak terpantau dengan baik

cara pantau tumbuh kembang anak

Memantau perkembangan anak merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh para orang tua. Namun sering kali tuntutan pekerjaan yang sibuk membuat banyak orang tua melewatkan hal tersebut. 

Sehingga secara tidak sadar ada fase-fase yang terlewati dan tidak dipahami oleh orang tua lebih baik. Maka dari itu untuk mengatasi kendala tersebut saat ini di dunia maya sudah banyak fitur yang membantu orang tua melakukan pengawasan tumbuh kembang anak secara praktis dan efisien.

Pantau tumbuh kembang anak dengan mudah 

Salah satunya melalui situs Klikdokter.com yang membantu memberikan informasi tumbuh kembang anak dari waktu ke waktu dari usia bayi hingga 5 tahun. Seperti apa fitur yang ditawarkan tersebut, yuk simak informasinya di bawah ini.

Informasi Berat Badan Anak

Hal pertama yang akan dimintakan keterangan saat ingin menggunakan fitur tersebut yaitu informasi tentang berat badan anak. Hal ini bertujuan untuk melihat apakah dalam rentang usia anak tersebut memiliki berat badan yang kurang, normal atau bahkan berlebih. Karena tentu saja hal ini mempengaruhi pertumbuhan anak dalam hal yang lainnya. 

Misalnya jika anak kurang gizi dan terlalu kurus maka bisa jadi ada beberapa poin yang menghambat pertumbuhan anak. Sehingga harus dilakukan upaya lebih lanjut sesuai saran yang diberikan oleh fitur untuk memastikan anak memiliki berat badan yang ideal.

Informasi Tinggi Badan Anak

Sama halnya dengan melakukan pengukuran berat badan, melihat sejauh mana tinggi badan anak berkembang juga merupakan hal yang tidak kalah pentingnya. Oleh sebab itu fitur ini akan meminta informasi terkini mengenai tinggi badan anak sesuai dengan usia yang dimiliki oleh anak. 

Jika tinggi badan anak di bawah rata-rata maka bisa jadi asupan gizi yang diperoleh anak masih kurang maksimal. Sehingga diperlukan upaya untuk membuat asupan gizinya seimbang serta tumbuh kembang dalam hal ini tinggi badannya juga bisa menjadi normal.

Perkembangan Motorik Anak

Hal menarik yang diberikan oleh fitur tumbuh kembang anak ini adalah informasi tentang perkembangan motorik anak sesuai usianya. Bagaimana anak mulai melakukan aktivitas tertentu setiap harinya dana pa kemampuan fisiknya yang berkembang. Orang tua akan dapat melihat seperti apa seharusnya fungsi motorik ini mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. 

Sebisa mungkin sebaiknya anak memiliki perkembangan motorik yang sesuai dengan usianya. Karena itu perlu dilakukan pemantauan secara berkala setiap bulannya supaya dapat melihat pertumbuhan motorik anak lebih optimal.

Perkembangan Sensorik Anak

Sama halnya dengan perkembangan motorik, perkembangan sensorik anak juga dapat dikatakan sangat penting. Oleh karena itu fitur ini menyediakan informasi memadai tentang perkembangan sensorik anak mulai dari bayi baru lahir hingga usia balita.

Kesimpulan

Dengan demikian maka orang tua dapat dengan mudah melakukan pemantauan apakah sensorik anak berjalan secara normal atau tidak. Jangan sampai mengalami keterlambatan yang signifikan tanpa diketahui oleh pihak orang tua. Apabila hal ini terjadi maka sebaiknya lakukan terapi pada anak untuk memastikan pertumbuhan anak tidak terganggu. 

Rupanya ada banyak informasi menarik tentang perkembangan anak jika memilih untuk menggunakan fitur yang satu ini. Oleh sebab itu saat ini tidak ada halangan lagi bagi orang tua yang ingin melihat pertumbuhan anaknya secara efektif. 

Gunakan fitur menarik yang diberikan oleh Klikdokter.com dan pantau tumbuh kembang anak dari waktu ke waktu dengan mudah. Selain fitur tersebut ada banyak fitur lainnya yang juga menarik untuk dicoba. Yuk, segera manfaatkan fiturnya

You Might Also Like

0 Please Share a Your Opinion.